Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting
HomeSelamat Datang / Wilujeng Sumping / Welcome / Ahlan Wasahlan

Rabu, 19 Maret 2008

Koneksi Telkom

PT. Telkom (Persero) adalah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia yang merupakan buah karya cipta anak bangsa. Keberadaan PT. Telkom telah membantu mengurangi keterbatasan komunikasi antar masyarakat. Kemajuan PT. Telkom telah muncul dengan adanya layanan telepon seluler berbasisi CDMA yaitu Telkom Flexi yang terdidri 2 varian yaitu Flexi trendy (prabayar) dan Flexi classy (pasa-bayar) serta menyediakan jasa ISP (Internet Sevice Provider) yaitu Telkomnet Instan dan Telkom Speedy. Di dalam opini ini akan dibahas tentang Telkom Speedy.

Telkom Speedy adalah jasa ISP unggulan dari PT. Telkom yang memiliki banyak keunggulan, diantaranya:

- Bandwidth yang cukup besar, up to 384 kbps.

- Biaya yang cukup murah dan tersedia dalam beberapa paket.

- Jangkauan luas di seluruh Indonesia.

- Menggunakan jalur telepon atau lebih dikenal dengan DSL.

Namun keunggulan tersebut ternyata masih ada kelemahan/kekurangan yang membututinya, yaitu:

- Bandwidth yang besar dan disertai delay yang besar pula.

- Komponen yang disediakan rentan terhadap gangguan alam terutama petir.

Walaupun terdapat kelemahan di dalam telkom speedy tetapi kecintaan masyarakat Indonesia kepada PT. Telkom sangatlah besar, terbukti dengan jumlah pelanggan PT. Telkom yang begitu besar yang tersebar luas di seluruh pelosok negeri.

Saya sebagai penulis opini ini berharap kepada PT. Telkom Indonesia untuk menyediakan koneksi (jalur telepon) ke seluruh pelosok daerah di Indonesia, karena belum semua daerah di Indonesia terhubung dengan telepon. Hal ini terbukti dengan tidak tersedianya line telepon di tempat tinggal saya, yaitu Cicantel RT 04/08 Kelurahan Mulyasari Kecamtan Tamansari Kota Tasikmalaya.

Tidak ada komentar:

HomeSponsor
Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Lokasi anda